Suara Rakyat Republik Indonesia

T-Cash Telkomsel bermasalah

Saya sebagai pengguna telkomsel merasa dikecewakan. Pada 21 Juli 2008 saya mendaftarkan nomor (0852.8424 2777) saya agar bisa menikmati fasilitas TCash dari telkomsel. setelah baca syarat dan ketentuan pada situs resmi telkomsel (www.telkomsel. com), saya tertarik untuk mendaftar, dikarenakan berbagai iming-iming menarik, mulai dari belanja hingga top up (isi pulsa) via TCash.

Yang terjadi justru sebaliknya, setelah saya terdaftar sebagai fasilitas full service, saya mencoba untuk menikmati fasilitas top up pulsa, tapi hingga hari ini saya belum bisa menikmati fasilitas tersebut. yang lebih mengecewakan lagi, ketika saya mencoba mengadukan hal tersebut ke gerai halo cabang Bintaro Plaza, sang Customer Service malah bertanya “Tcash apa ya pak??”

What???????? ???????

Customer Service resmi tidak tahu produknya??? ????????? ?

Kalau begini saya harus bertanya sama siapa???? saya langsung lemas sembari meninggalkan gerai halo dengan perasaan kecewa,,,,,, ,,,,

Kecewa yang luar biasa,,,,,,, ,

Saya mencoba menenangkan diri dan berpikir jernih, kepada siapa saya harus bertanya, lalu saya coba menghubungi 116, mereka berkata tidak ada masalah, dan silhakan dicoba secara berkala. setiap hari saya mencoba hingga 5 kali juga tidak ada hasilnya.

tanggal 23 Juli saya hubungi kembali 116, tetapi mereka tetap pada pendirian mereka bahwa tidak ada masalah pada dan CSnya mencoba membantu mengadukan maslah tersebut kepada kantor pusat (Aneh,,,, padahal call centre merupakan bagian dari kantor pusat,,,, atau telkomsel punya kebijakan sendiri bahwa call centre merupakan kantor cabang?????? ?????)

Tidak tahan karena hanya menunggu tanpa kepastian akhirnya saya mencoba mengadukan ke GraPARI, BSD, pada tanggal 9 Agustus 2008 diterima oleh CS bernama LISA,

Cukup baik dan cukup mengerti tentang produknya, namun kekecewaan tetap terjadi, setelah saya mengadu dan akhirnya dibuatkan form pengaduan tersebut, dikarenakan saya ke GraPARI hari sabtu, jadi menurut LISA orang TCash di GRapari tersebut tidak ada dan akan segera di follow upo ke ybs,

Hari senin saya dihubungi oleh pihak GraPARI BSD, dan menanyakan tentang TCash dan Tampilan text balasan atas kegagalan top up pulsa tersebut, dan setelah saya beritahu sang penelpon hanya berkata “OK, akan saya coba cari tahu disini”.

Hanya itu????????? ??

Masalah tidak selesai hanya dengan mencari tahu saja, karena sampai minggu berikutnya TCash top up pulsa belum bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Tanggal 15 Agustus 2008, saya kembali ke telkomsel pada jam 12.30 saya lupa siapa yang menerima saya, tapi jika memang dibutuhkan saya masih teringat wajahnya yang mencoba menasehati saya dan berharap saya tetap bersabar.

Mungkin Telkomsel punya standar tertentu dalam launching produk, menurut CS tersebut memang sempat ada masalah IT pada produk TCash full service

What???????? ????????? ?????????

Iklannya di media halo dan di media cetak lainnya lumayan banyak,,,,,, padahal produk tersebut belum siap untuk di launch ke publik (karena masih ada masalah IT,,,,, bagaimana ini?????? berapa banyak pelanggan yang dirugikan oleh pihak Telkomsel,,, ,,,,

Dan CS tersebut berkata sebelum saya meninggalkannya “Sabar aja dan berdoa semoga masalahnya cepat selesai”

sekali lagi WHATTTTTTT?? ????????? ????????? ?

Hingga hari ini saya belum bisa menikmati fasilitas topup pulsa yang telah diiming-imingi di berbagai media,,,,,

sekarang kita coba berhitung yach

Tanggal 21 Juli 2008, saya daftar TCash dan langsung mencoba fasilitas top up, jika sehari mencoba 5 kali dan pada saat saya tulis mail ini sudah 3x mencoba,

31 hari x 5 = 155 kali saya telah mencoba

155 x Rp. 149 = Rp. 23.095

Saldo yang sudah saya simpan Rp. 200.000

Total kerugian saya Rp. 223.095,-

Jika uang tersebut digunakan untuk usaha ataupun diendapkan di suatu bank dengan bunga yang terkecil sekalipun maka hasilnya

Rp. 223.095 x 5% = 11.155,- (dengan pembulatan 0.25)

maka total yang bisa saya peroleh Rp. 234.250,-

Tapi hingga hari ini tidak ada satupun niat baik dari telkomsel untuk memperbaiki sistem atau sistem belum siap dan jangan mencoba dulu,,,,

karena setiap saya bertanya ke Call centre saya selalu mendapat jawaban “Dsini tidak ada masalah, silahkan dicoba secara berkala”…. ..

Mohon kiranya telkomsel lebih melakukan trial and errorr sebelum launch produk ke publik, agar kiranya tidak ada pelanggan yang dikecewakan. ……

Untuk pelanggan telkomsel lainnnya agar berhati-hati dalam dan bersabar jika ingin menikmati berbagai fasilitas dari telkomsel,

*)Pelanggan ‘setia’ Telkomsel

September 5, 2008 - Posted by | Layanan Umum | ,

2 Comments »

  1. Petugas Care Line Service Telkomsel memang SUCKS!!

    Comment by ivy | September 11, 2008 | Reply

  2. emang telkomsel jancuk tuh . . .
    gw juga sampek gw ancem gw adilin di pengadilan

    Comment by gendeng.org | October 9, 2008 | Reply


Leave a Reply

